KAPOLRES BELU HIMBAU ANGGOTA LATIHAN BELADIRI POLRI

KAPOLRES BELU HIMBAU ANGGOTA LATIHAN BELADIRI POLRI

Tribratanewsntt.com ,- Melihat kenyataan di lapangan bahwa anggota Polri dalam memberikan perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat sangatlah  dekat dengan hal-hal yang membahayakan dirinya. Aksi kriminalitas dan kejahatan yang terjadi, dapat menimbulkan bahaya yang tidak terduga.

Oleh karena itu sebagai Anggota Polri, harus terus berupaya meningkatkan kemampuan mempertahankan diri dari bahaya atau ancaman tersebut dengan melakukan latihan bela diri secara rutin.

Hal inilah yang disampaikan oleh Kapolres Belu AKBP MICHAEL KEN LINGGA, SIK saat bertatap muka dengan Anggota usai melaksanakan latihan bela diri Polri di lapangan Apel Polres Belu, pada Rabu, (7/9/16) Sekitar Pkl. 17. 30 Wita.

Seperti halnya manfaat olah raga yang lain. Berlatih beladiri secara teratur sama manfaatnya dengan berolahraga secara teratur, yaitu akan meningkatkan kebugaran, karena otot yang ada akan terlatih untuk bergerak dan membuat tubuh menjadi lebih sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh, tidak mudah sakit dan refleks tubuh yang cepat. dengan kondisi tubuh yang sehat, tentunya rekan – rekan bisa melaksanakan tugas dengan baik ” Kata Kapolres Belu.

Kapolres Belu juga memberikan himbauan bagi Anggota yang akan melaksanakan Ujian Kenaikan Pangkat (UKP), diharapkan agar mengikuti latihan ini dengan sungguh–sungguh, sehingga pada saat mengikuti ujian nanti semuanya dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu juga memberikan Apresiasi kepada Pelatih dan juga Anggota baik yang senior maupun junior yang memiliki kesadaran untuk  mengikuti latihan Bela diri Polri ini, oleh karena itu diharapkan bagi para senior agar memberikan contoh yang baik bagi para junior – juniornya ” Ucap Kapolres Belu.