Kapolres Belu Sambut Baik Langka Bea Cukai Atambua Dalam Mencangkan WBK dan WBBM

Kapolres Belu Sambut Baik Langka Bea Cukai Atambua Dalam Mencangkan WBK dan WBBM

Tribratanewsntt.com - Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si., menyambut baik langkah Bea Cukai Atambua dalam mencangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Hal tersebut diutarakan ketikan menghadiri acara pencanangan Zona Integritas menuju predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) oleh Bea Cukai Atambua, Kamis (3/10/2019) kemarin.

“Hal ini (pencanangan) tentu merupakan respon positif dari Bea Cukai Atambua atas tingginya harapan masyarakat terhadap instansi pemerintah yang transparan, akuntabel, dan bebas KKN serta memiliki kualitas pelayanan publik”, ujar AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Belu Willybrodus Lay, S.H., Forkompimda Kabupaten Belu, organisasi perangkat daerah Kabupaten Belu, Kepala Kantor Bea Cukai Atambua, Kepala Imigrasi Atambua, Kepala Karantina Kabupaten Belu, Forkopincam Tasifeto Timur, para pengusaha serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan sambutan Bupati Belu, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Bea Cukai Atambua, Tribuana Wetangterah dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan piagam Komitmen Bersama Antikorupsi.

Kegiatan pencanangan zona integritas ini juga diisi dengan pemusnahan Barang Bukti sitaan olah Bea Cukai yang masuk di wilayah Indonesia yang tidak memiliki Cukai serta ijin yang lengkap.

Adapun jenis barang yang dimusnahkan Bea Cukai Atambua pagi tadi ntara lain Minuman beralkohol (Whisky, ABC, Oranjeboom, Diablo, Sopi, Bir Bintang, Vodka dan wine), Minuman Ringan (Sagiko dan delos), Pakaian Rombengan, Makanan ringan, Bahan Sembako dan Barang elektronik (TV flat, audio mobil).

“Kita sangat mendukung pencanangan zona integritas ini. Semoga dengan menyandang predikat wilayah bebas dari korupsi, membuat pelayanan dan pengawasan Kantor Bea Cukai di wilayah tapal batas ini dapat menjadi lebih baik dengan tetap mengedepankan integritas, bebas korupsi, dan selalu bersih melayani”, tutupnya