Kapolres dan Bupati TTS Launching Kampung Tangguh di Desa Sopo

Kapolres dan Bupati TTS Launching Kampung Tangguh di Desa Sopo

Tribratanewsntt.com - Kapolres Timor  Tengah Selatan (TTS) AKBP Andre Librian, S.I.K., bersama Bupati TTS Egusem Pieter Tahun, S.T., M.M., launching kampung Tangguh di Desa Sopo, kecamatan Amanuban Tengah, Kebupaten TTS, Jumat (26/2/2021).

Peresmian dan launching Kampung Tangguh Sopo ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati TTS didamping Kapolres TTS, dan dihadiri oleh unsur Forkopimda TTS, Para Perwira Polres TTS, beberapa Kepala Dinas Pemda Kabupaten TTS, Kapolsek Amanuban Tengah, Cabat Amanuban Tengah, Aparat pemerintah kecamatan dan Aparat Desa, petugas kesehatan, Tokoh Masyarkat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat Sopo.

Dalam kesempatan itu, Kades Sopo menyambut baik dan merasa bangga serta menyampaikan terima kasih kepada Kapolres TTS atas dipilihnya Desa Sopo sebagai percontohan Kampung Tangguh di kecamatan Amanuban Tengah.

Dikesempatan yang sama, Kapolres TTS menyampaikan sebagai Kampung Tangguh, diharapkan Desa Sopo tumbuh menjadi wilayah yang tangguh dalam mencegah penyebaran Covid-19, tangguh dalam memelihara Kamtibmas serta tangguh dalam ketahanan pangan.

“Dengan dipilihnya Desa Sopo sebagai kampung tangguh, diharapkan warga Desa Sopo dapat menjadi contoh untuk kampung lain yang ada d wilayah kabupaten TTS”, ujar Kapolres TTS.

Sementara itu, Bupati TTS  dalam sambutannya  menyampaikan acara lounching kampung tangguh yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

"Ini yang pertama di kabupaten TTS oleh karena itu mewakili pemerintah dan masyarakat TTS kami ucapan terima kasih dan penghargaann yang setinggi-tingginya kepada Kepolisian Republik Indonesia Khususnya jajaran Polres TTS", kata Bupati TTS.

Lanjutnya, Dengan adanya kampung Tangguh ini, diharapkan agar kita harus saling mendukung demi terbentuknya masyarakat yang tangguh dalam  pencegahan Covid-19. Tangguh dalam menjaga kamtibmas serta tangguh dalam ketahanan pangan.

"Harapannya di setiap kecamatan minimal ada satu kampung tangguh yang dapat menjadi contoh bagi kampung yang lain”, tambah Bupati TTS.

Selanjutnya, Kapolres TTS dan Bupati TTS serta unsus Forkopimda lainnya melakukan pengecekan dan peninjauan meliputi Pos pengamanan, Pos  Covid, dapur umum, Pos Kesehatan, tempat isoslasi bagi pasien covid serta sarana pendukung lainnya.

Selain itu juga dilakukan penanaman anakan pohon kelapa, dan beberapa komuniti pangan lainnnya secara simbolis di lahan produktif kampung tangguh sebagai bentuk ketangguhan dalam ketahanan pangan di kampung tanggung Desa Sopo.