Bentuk Herd Immunty Bagi Masyarakat, RSB Titus Uly Kupang Terus Beri Layanan Vaksinasi

Bentuk Herd Immunty Bagi Masyarakat, RSB Titus Uly Kupang Terus Beri Layanan Vaksinasi

Tribratanewsntt.com - RSB Titus Uly Kupang terus melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid-19. Hal ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk Herd Immunity di tengah masyarakat.

Kegiatan vaksin ini diperuntukan bagi masyarakat umum mulai dari remaja hingga lansia yang ingin melaksanakan tahap I dan tahap II. Dalam kegiatan ini, RSB Titus Uly Kupang mengerahkan tujuh orang tenaga vaksinator yang dipimpin oleh dr. Mariana. 

Saat dikonfirmasi, dr. Mariana yang memimpin kegiatan vaksinasi tersebut membenarkan. "Iya benar, bahwa hingga saat ini kita masih melakukan vaksinasi bagi masyarakat yang ada di wilayah Kota Kupang," ucapnya. Jumat, (10/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dari pagi hingga siang hari dan mengambil bagian dalam kegiatan vaksin ini ada 41 orang dengan rincian 19 orang vaksin Sinovac tahap I dan II serta 22 orang untuk vaksin Aztra Zaneca tahap I dan tahap II.

"Kegiatan vaksinasi ini akan terus kita lakukan hingga tercapainya herd immunity di tengah masyarakat. Untuk itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan layanan vaksinasi silahkan datang di gerai Vaksinasi Presisi kami ada di Poliklinik Biddokkes Polda NTT maupun di gerai vaksinasi Presisi di RS Bhayangkara Titus Uly Kupang, kami siap berikan layanan vaksinasi," imbaunya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dan ikut vaksinasi, agar kekebalan kelompok atau herd immunity segera terbentuk.

“Saat ini kasus Covid-19 menurun namun demikian kita tetap harus disiplin prokes dan ikut vaksinasi gratis. Kita semua tentu berharap segala usaha ini akan membuahkan hasil terbaik sehingga pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” pesannya.

Untuk diketahui, bahwa bagi masyarakat yang ingin menerima layanan vaksinasi, masyarakat hanya perlu membawa kartu identitas KTP dan No Telpon yang aktif.