Kapolres Flotim Cek Secara Langsung Kelengkapan Sarana Prasarana Peralatan Rantis

Kapolres Flotim Cek Secara Langsung Kelengkapan Sarana Prasarana Peralatan Rantis

Tribratanewsntt.com - Kapolres Flores Timur (Flotim) AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K., mengecek secara langsung sarana prasarana (alat – alat SAR) penanggulangan bencana peralatan rantis Satuan Sabhara Polres Flotim di Lapangan Apel Polres Flotim. Selasa (4/2/2020) kemarin.

Ikut mendampingi Wakapolres Kompol Jamaludin, Kasat Sabhara AKP Bonefasius Boli Gega, Kabagops AKP Abdurahman Aba Mean, Kasi Propam Iptu Kopong Boro Nikolaus, KBO Sabhara Ipda Kristo H. Ritan, Kasubag Humas Ipda Petrus Mandara Sogen dan para perwira.

Saat dikonfirmasi, Rabu (5/2/2020), Kapolres Flotim melalui Kasat Sabhara mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengetahui bagaimana kondisi peralatan SAR dan kesiapan anggota Polres Flotim dalam menangani bencana alam.

"Disamping itu kegiatan ini juga untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dalam penanganan bencana, sehingga saatnya nanti tidak ditemukan hambatan – hambatan yang dapat mengganggu kelancaran tugas kemanusiaan yaitu penanganan bencana", ucap AKP Bonefasius Boli Gega.

Pengecekan ini juga dilaksanakan dalam rangka kesiapan musim penghujan, selama musim penghujan wilayah Kabupaten Flotim rawan dengan bencana seperti tanah longsor, banjir dan angin puting beliung.

"Dari hasil pengecekaan peralatan yang ada saat ini masih dalam keadaan baik dan dapat digunakan sewaktu – waktu", tutupnya.