Kapolda NTT Terima Kunjungan Tim OJK Pusat

Kapolda NTT Terima Kunjungan Tim OJK Pusat

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin menerima kunjungan dari Tim Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (OJK RI) Pusat (Jakarta) di ruang kerjanya, Selasa (4/2/2020).

Kedatangan Penyidik Eksekutif OJK RI Kombes Pol. Danu Siswoyo, Kepala OJK Bapak Robert H.P. Sianipar, Kabak OJK Bapak I Wayan Sandnyana dan Bapak Donny Prasetyo serta Bapak Kristianus E. T. Malik disambut langsung oleh Kapolda NTT bersama Dirkrimsus Polda NTT Kombes Pol. Heri Tri Maryadi, S.H.

Kunjungan Penyidik Eksekutif OJK RI didampingi oleh sejumlah pejabat OJK ini dalam rangka bersilaturahmi bersama Kapolda NTT.

Dalam kesempatan tersebut Deputi Penyidik Eksekutif OJK RI menyampaikan ucapan terima kasih dari OJK bahwa hubungan dengan Polda NTT selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Mengawasi semua usaha baik itu perbankan dan usaha usaha yang harus kita awasi, dengan terbentuknya Satgas waspada investasi daerah dimana kerjasamanya mencakup Lintas Instansi", ucap Kombes Pol. Danu Siswoyo.

Dikatakannya, di daerah yang miskin mudah tergiur dengan investasi bodong seperti TLM dan koperasi.

Menanggapi hal itu, Kapolda NTT mengatakan bahwa Polda NTT beberapa waktu yang lalu sudah menangani kasus TLM koperasi di Flotim dan pelakunya sementara mendekam di penjara

"Penyidik Polda NTT dan Polres jajaran mewaspadai investasi bodong di Daerah NTT, ini semua perlunya pencerahan dan sinergi dari semua elemen baik perbankan, Koperasi, maupun praktek-praktek jasa keuangan lain", ucap Irjen Pol. Drs. Hamidin.

Sebelumnya, Kapolda NTT menyambut baik kegiatan silaturahmi ini. Kapolda juga menyampaikan sinergi antara Polda NTT dengan OJK Perwakilan NTT selama ini sangat baik.

"Apapun kegiatan yang dijalankan oleh OJK pada prinsip Polri siap mendukung", terangnya. (G)