Kapolres Mabar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 36 Personil Polres Mabar, 5 Personil Brimob dan 2 Personil Polairud

Kapolres Mabar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 36 Personil Polres Mabar, 5 Personil Brimob dan 2 Personil Polairud

Tribratanewsntt.com - Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 adalah hari yang paling bermakna ditubuh kepolisian dimana hari tersebut merupakan hari lahirnya pasukan bhayangkara.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 74, Polres Manggarai Barat melaksanakan Upacara Korps Raport kenaikan pangkat personilnya periode 1 Juli 2020 yang berlangsung di Halaman Apel Polres Mabar. Rabu (1/7/2020) Pagi kemarin.

Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri oleh Wakapolres Mabar Kompol Sukanda, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek dan Perwira serta personil Polres Mabar.

“Ada sebanyak 36 personil Polres Mabar, 5 personil Brimob Subden 4 Den B Pelopor Labuan Bajo dan 2 personil Polairud Polda NTT yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, 1 personil diantaranya mendapatkan pangkat dari Ipda ke Iptu dan Aipda ke Aiptu sebanyak 1 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 13 orang, Brigpol ke Bripka 22 orang, Briptu ke Brigpol 2 orang, Bripda ke Briptu 3 orang dan Bharatu ke Bharaka 1 orang,” terang Kapolres Mabar

Selain itu Kapolres Mabar juga mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu kebahagiaan tersendiri kepada personil yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, disiplin serta loyalitas yang tinggi dalam bertugas sehingga mendapat reward dari Institusi Polri berupa kenaikan pangkat.

“Korp Raport kenaikan pangkat yang merupakan salah satu program pembinaan karier bagi personil Polri dengan memperhatikan berbagai aspek baik moral / mental kepribadian, kemampuan, prestasi kerja,” ujar AKBP Handoyo.

Proses upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Mabar berjalan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.