Kapolres Manggarai Barat Bantu Evakuasi Warga, Kerahkan Personel dan Perahu Karet

Kapolres Manggarai Barat Bantu Evakuasi Warga, Kerahkan Personel dan Perahu Karet

Tribratanewsntt.com - Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si terjun langsung membantu proses evakuasi warga masyarakat yang menjadi korban banjir di tiga desa di sebagian wilayah Kecamatan Komodo, Kabuapten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (7/3/2019).

Bantuan evakuasi melibatkan sejumlah personel dengan menggunakan perahu karet milik Polri, BNBP, Basarnas dan Swasta.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si dengan berseragam lengkap, perwira berpangkat dua melati di pundak ini tak sungkan turun masuk ke dalam genangan banjir guna membantu mengevakuasi korban banjir di wilayah hukum yang di pimpinnya.

Warga diminta meninggalkan rumah yang sudah terendam untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Mereka dibawa ke tempat aman.

Seperti diketahui, tiga desa dalam Kecamatan Komodo, yakni Desa  Macan Tanggar, Desa Gorontalo dan Desa Golo Bilas dikepung banjir besar hingga menyebabkan ratusan warga harus mengungsi baik ke rumah sanak keluarga, tetangga dan sebagaian ditampung di Aula Mapolres Manggarai Barat serta di Kantor Basarnas Labuan Bajo.

Banjir terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Manggarai Barat khususnya di Kecamatan Komodo pada hari Rabu (6/3) lalu, sehingga meyebabkan meluapnya Kali Wae Mese yang membentang di ketiga desa tersebut. ( Rf )