Car Free Day, Zalas NTT Gelar Kerja Bakti Bersih-Bersih Sampah

Car Free Day, Zalas NTT Gelar Kerja Bakti Bersih-Bersih Sampah

Tribratanewsntt.com - Zalas Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelarkan kerja bakti bersih-bersih sampah di sepanjang Jalan El Tari pada saat kegiatan Car Free Day (CFD), Sabtu (30/3/2019) kemarin.

Zalas yang terdiri dari empat angkatan yakni, Zld – Zero lima dua (Polri), Albagaz- Almamater Bintara Pk. 13 (TNI AD), Lcd -Leting cepek delapan (TNI AL), Albanam-almamater Bintara 2006 (TNI AU), Std- Sepolwan tiga dua (Polwan).

Disepanjang jalan eltari para anggota ini melakukan pembersihan baik itu sampah-sampah plastik maupun sampah lainnya yang berserakan di jalan. Mereka juga membersihkan hingga selokan.

Perwakilan dari STD, Bripka Sumijati, S.E., M.si., saat dikonfirmasi oleh Humas polda NTT, Senin (1/4/2019) siang mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan

Menurutnya, kegiatan bersih - bersih tersebut menjadi contoh bagi masyarakat yang mengikuti CFD agar membuang sampah pada tempatnya.

"Semoga dengan kegiatan tersebut masyarakat yang mengikuti CFD makin peduli bahwa pentingnya hidup sehat tanpa sampah di sekitarnya, baik itu sampah botol kemasan minuman, plastik snack dan lain sebagainya", ujar Bripka Sumijati, S.E., M.si.

"Usai membersihkan sampah Zalas NTT juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan sampah di sekitarnya", tambahnya.

WhatsApp Image 2019-04-01 at 17.01.38

"Kegiatan ini akan terus berlangsung guna meningkatkan sinergitas Polri dan TNI terutama Zalas Tahun 2006",  pungkasnya. (G)