Kapolres Ngada Pantau Gladi Bersih Upacara Bendera HUT RI ke-74

Kapolres Ngada Pantau Gladi Bersih Upacara Bendera HUT RI ke-74

Tribratanewsntt.com - Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H. memantau langsung jalannya gladi bersih upacara bendera dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun, Lapangan Kartini Bajawa, Jumat (16/8/19) pagi.

Puncak peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia sebentar lagi. Berbagai kegiatan dilakukan dalam mempersiapkan puncak peringatan 17 Agustus nanti.Salah satunya, gladi bersih upacara Detik-detik Proklamasi dan Penurunan Bendera.

Ikut dalam pengecekan tersebut Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa.

Gladi Bersih dilakukan serius seperti upacara sungguhan. Tahapan demi tahapan dilakukan dengan khidmat.

Tujuannya jelas, meminimalkan setiap kesalahan yang mungkin muncul saat upacara hari H nanti. Kapolres dan Bupati Ngada juga tampak serius mengamati setiap tahapan. Mulai peserta masuk, pengibaran, hingga hiburan-hiburan yang menyertai.

Setiap tahapan yang dinilai kurang pas langsung dikoreksi. Seperti terkait sound system yang sempat beberapa kali tak maksimal. Mulai muncul suara mendengung, hingga tak berfungsi beberapa detik.

‘’Kendati upacara di Kota Bajawa, harus dilakukan sebaik mungkin. Setiap potensi kesalahan harus ditekan seminimal mungkin,’’ kata Kapolres Ngada.

‘’Hari ini persiapan terakhir. Setiap yang kurang saya minta untuk segera di evaluasi. Sehingga nanti saat upacara sungguhan bisa sempurna,’’ ujarnya.