Kapolres Ngada Pimpin Langsung Pembagian Air Bersih Kepada Warga Desa Wawowae

Kapolres Ngada Pimpin Langsung Pembagian Air Bersih Kepada Warga Desa Wawowae

Tribratanewsntt.com - Satuan Binmas polres Ngada dan anggota bhabinkamtibmas menggelar bantuan air bersih kepada warga desa Wawowae kecamatan Bajawa kabupaten Ngada, rabu (14/06/2017).

Bantuan air bersih juga dihadiri Kapolres Ngada AKBP Firman Affandi, SIK, kepala Rutan Bajawa Antonius Bambang Yuniarto, Bc.I.P, SH dan kepala desa Wawowae bpk. Fredy Pati serta masyarakat desa Wawowae yang menyaksikan kegiatan tersebut.Pembagian air bersih menggunakan mobil tangki dari polres Ngada, Rutan Bajawa dan dinas sosial kabupaten Ngada.Tangki yang telah terisi penuh, langsung dibagikan kesetiap rumah warga dan bak-bak penampung.

Desa Wawowae merupakan salah satu desa di kabupaten Ngada yang mengalami kesulitan air karena lokasinya berada di atas mata air sedangkan jumlah penduduknya yang mencapai 2262 yang terdiri dari 458 kepala keluarga.

“Pemerintah daerah kabupaten Ngada sudah memberi bantuan berupa pipa dan bak-bak penampung, tapi semua itu mubazir karena dibulan kemarau susah mendapatkan air.Untuk mendapatkan air, warga terpaksa menyewa tangki itupun untuk keperluan minum saja, sedangkan keperluan mencuci warga pergi ke kali yang jarak dari desa kurang lebih 700 meter dengan jalan yang licin” kata kepala desa Wawowae kepada humas.

“Saya berterima kasih kepada polres Ngada dan instansi lainya, semoga dengan kegiatan seperti ini, pemerintah kabupaten Ngada dan provinsi dapat melihat dan dapat merealisasikan bantuan kepada warga khususnya desa Wawowae”lanjut Fredy Pati kepala desa Wawowae.