Kapolres Ngada Silaturahmi Ke Gereja Kevikepan Bajawa

Kapolres Ngada Silaturahmi Ke Gereja Kevikepan Bajawa

Tribratanewsntt.com - Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S. I. K, M. I. K, Silaturahmi di kevikepan Gereja Katolik Bajawa, Jumat (11/12/2020) 

Dalam Kegiatan Silaturahmi tersebut, Kapolres Ngada diterima dan disambut baik oleh Oleh Romo Vikep Baja, RM. Yosef Daslan, Pr

Kapolres Ngada Silaturahmi ke salah satu Tokoh Agama yang merupakan mayoritas pimpinan umat Agama Katolik yang ada dikabupaten Ngada untuk sama-sama menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. 

Kapolres Ngada dalam Silaturahmi tersebut kepada media mengatakan, kami dari Polres Ngada datang silaturahmi ke Romo Vikep bajawa, meminta kesedian Romo untuk sama-sama mrmberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. 

"Kita saat ini sedang dalam proses Pilkada Ngada, yang mana baru saja selesai melakukan pemungutan suara dan sekarang dalam proses pleno di tingkat PPK, banyak kami temui para pendukung/simpatisan agar tidak melakukan kegiatan berkumpul berkerumun apalagi ada kegiatan Konvoi, paska pemungutan suara", kata Kapolres.

" Oleh Karena itu kami datang ke tempat Romo Vikep Bajawa untuk turut membantu kami menghimbau Umat dan seluruh lapisan masyarakat paska Pemungutan suara agar para pendukung/simpatisan Paslon Pilkada Ngada 2020 ini tidak melanggar Protokol Kesehatan Covid-19", lanjutnya.

Romo Vikep Bajawa RM. Yosef Daslan mendukung apa yang telah dilakukan oleh Polres Ngada dalam mencegah penyebaran Covid-19 dikabupaten Ngada yang sedang melaksanakan Pilkada, yang mana dapat menimbulkan Resiko  Penyebaran  Covid-19 apa bila para paslon,  para pendukung/simpatisan tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. 

Adapun Himbauan Romo Vikep Bajawa adalah sebagai berikut

"Sampai saat ini kita masih masih menunggu hasil rekapitulasi perolehan suara dari dari KPU Kabupaten Ngada Paslon mana yang akan menjadi pemenang dalam Pilkada Ngada 2020, dengan demikian dalam situasi Pandemi Covid-19, saya tetap  menghimbau agar menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,  teristimewa untuk menghindari keruman-keruman kepada para simpatisan-simpatisan/pecinta paket tertentu agar tetap menjaga protokol kesehatan", ujarnya.

"Sekaligus saya menghimbau para Paslon agar menyampaikan atau memberikan pemahaman kepada para simpatisannya agar menjaga selalu protokol kesehatan selama masa pandemi ini dan juga menjauhkan diri dari keramaian-keramaian paska pemungutan suara"ucapnya

"Kita tidak hanya dalam masa pandemi tetapi dari Gereja pada saat ini kita juga  memasuki masa Adventus adalah masa untuk kita menyiapkan kedatangan Tuhan, agar kita berupaya menghindari keramian-keramaian", tutupnya.