Pelaksanaan Diklat Gada Pratama Satpam Gelombang III di Ende, Ditbinmas Polda NTT Terapkan Prokes Ketat

Pelaksanaan Diklat Gada Pratama Satpam Gelombang III di Ende, Ditbinmas Polda NTT Terapkan Prokes Ketat

Tribratanewsntt.com - Sebagai mitra Polri dalam melaksanakan pengamanan objek vital, Satuan Pengamanan (Satpam) kerap menerima pendidikan dan pelatihan dari Polri, baik materi maupun praktik.

Seperti yang dilakukan oleh Ditbinmas Polda NTT yang menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Gada Pratama Satuan Pengamanan (Satpam) gelombang III Tahun 2021 di Kabupaten Ende, Senin (25/10/2021).

Dalam pelaksanaan Diklat tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat demi pencegahan penyebaran Covid-19, mengingat jumlah peserta cukup banyak yakni, sebanyak 185 orang.

Diklat yang digelar di Aula SMKN 2 Ende  ini sendiri guna memberikan pembekalan tentang tugas pokok dan fungsi dari Satpam serta bagaimana prosedur operasi standar dalam melaksanakan tugas.

Terpisah Kaurmintu Ditbinmas Polda NTT Iptu Sriyono, Selasa (26/10), mengatakan bahwa kegiatan pelatihan Satuan Pengamanan tersebut dilaksanakan berpatokan pada protokol kesehatan ketat.

"Di awal diklat, seluruh peserta wajib menjalani rapid tes. Kemudian memakai masker sepanjang pelajaran dan protokol lainnya. Panitia pelaksana Diklat juga melakukan screening peserta dengan mengecek suhu tubuhnya", terangnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan Diklat pun dilakukan dengan penuh semangat dan antusias dari para pelatih maupun peserta tersebut, yang kegiatannya dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

“Semoga dengan adanya Diklat ini dapat meningkatkan pengetahuan para Satpam dalam melaksanakan tugasnya ke depan dan yang penting terhindar dari Covid-19", tandasnya.