Kapolres Rote Ndao : Ubah Mind Set dan Kultur Menuju Polri Yang Profesional dan Modern

Kapolres Rote Ndao : Ubah Mind Set dan Kultur Menuju Polri Yang Profesional dan Modern

Tribratanewsntt.com - Apel pagi merupakan kegiatan rutin bagi setiap personel Polri dan wajib untuk diikuti, berfungsi untuk pengecekan kekuatan, penilaian personel serta penyampaian arahan dan petunjuk pimpinan kepada anggota untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Seperti biasa juga yang dilaksanakan di Kepolisian Resor Rote Ndao, setiap harinya Perwira Pengawas yang bertugas mengambil apel pagi secara bergiliran dan setiap hari Rabu pada tiap minggunya Kapolres Rote Ndao berkesempatan mengambil apel, pagi ini Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK yang tepat pukul 07.00 Wita mengambil apel pagi bagi seluruh personel Polres Rote Ndao, Rabu 12/07/2017.

Apel pagi yang diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri dilanjutkan dengan pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya oleh dua personel yang ditunjuk secara acak dalam barisan. Penunjukkan secara acak ini dikandung maksud agar setiap personel baik yang senior maupun yunior hafal akan Tri Brata dan Catur Prasetya, dengan demikian maka akan dengan sendirinya dapat menjadi pedoman dan diamalkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Dalam arahannya Kapolres menekankan agar personel merubah mind set maupun kultur untuk menjadi personel Polri yang profesional dan modern. Diharapkan juga oleh Kapolres agar anggota yang bertugas di Polres Rote Ndao tidak minder karena bertugas di tempat yang terselatan wilayah NKRI.

“Kita sudah sama-sama melewati ulang tahun kita bersama, dimana usia Polri sudah menginjak umur yang ke 71, kalau kita setarakan dengan umur manusia maka umur tersebut adalah umur yang renta, namun tidak demikian, dengan umur yang semakin bertambah maka kita sebagai anggota Polri harus lebih baik dari yang kemarin, jadi saya harapkan anggota harus berubah jadilah contoh yang baik bagi masyarakat, tunjukkan bahwa kita anggota Polri yang berwibawa dan pantas untuk menjadi panutan, “ tegas Kapolres.

Untuk itu mulai hari ini dan seterusnya, saya minta agar seluruh personel harus melakukan perubahan baik pribadi maupun kinerja, marilah kita bangun Polres kita yang tercinta ini agar menjadi Polri yang dicintai dan dihargai oleh masyarakat, tutup Kapolres.