Kapolres Sikka Pimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Turangga-2020

Kapolres Sikka Pimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Turangga-2020

Bertempat di ruang rapat PPKO Polres Sikka, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., didampingi Kabag Ops Akp Wilhelmus Sinlae, SH pimpin Latihan Pra Operasi Bina Waspada Turangga -2020, Selasa (3/11) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasat Binmas Iptu Siprianus Sedan dan semua personil Sat Binmas Polres Sikka yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Bina Waspada Turangga – 2020.

Kapolres menjelaskan, Operasi Bina Waspada Turangga 2020 dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme, dan radikalisme serta anti Pancasila yang dilaksanakan selama 14 hari.

“Selain itu untuk memutus rantai penularan covid-19, agar dalam pelaksanaan operasi mengedukasi masyarakat untuk memtahi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran covid-19,” tegas Kapolres.

“Latpra Ops ini untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada personil yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan operasi nantinya serta bagaimana cara bertindak di lapangan,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan operasi ini, Kapolres menekankan kepada seluruh personil yang terlibat operasi agar sasaran dari pada operasi ini supaya terarah dengan baik, ada sasaran yang telah di tentukan sehingga pelaksanaan operasi dapat memperoleh hasil yang baik.