Kapolres Sikka Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Penanggulangan Bencana Alam

Kapolres Sikka Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Penanggulangan Bencana Alam

Menyikapi kemungkinan terburuk yang bakal terjadi, Polres Sikka gelar Rapat Koordinasi lintas sektoral dengan agenda rapat persiapan penanggulangan bencana alam di wilayah hukum Polres Sikka di ruang rapat PPKO Polres Sikka. Jumat, (06/11/20).

Giat di pimpin langsung Kapolres sikka AKBP SAJIMIN S.IK. M.H. di dampingi oleh Kalakhar BPBD Kab. Sikka..M. Daeng Bakri.

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni, Waka polres sikka, Kabag ops polres sikka, Kasat sabhara polres sikka, Kasubbag Log polres sikka, Kasdim 1603 sikka, Pasi Intel Lanal Maumere, Ps. Dan Kapal Polairud sikka, Perwakilan TNI AU maumere, Perwakilan SAR maumere, Pasi Ops Yon B Por Brimob maumere, Kabid PJS Dinkes, Perwakilan Tagana, Perwakilan PMI.

Adapun materi rapat koordinasi adalah membahas tentang persiapan Kabupaten sikka dalam rangka penanggulangan Bencana Alam di wilayah hukum kab sikka dan persiapan Apel pergelaran alat/Kelengkapan dari masing-masing Intansi yang akan mengikuti apel yang akan di tentukan tempat dan waktu secara serentak di seluruh kabupaten/kota di wilayah Propinsi  NTT sesuai petunjuk dari Gubernur NTT dan Kapolda NTT.

Pada kesempatan itu, Kapolres sikka mengatakan, Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang cara bertindak, apabila terjadi bencana alam di Kabupaten Sikka.

“Kami mengharapkan adanya sinergitas antar instansi terkait, dalam menangani dan menanggulangi apabila terjadi bencana alam di daerah kita,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa penanggulangan bencana adalah tugas bersama, untuk melindungi masyarakat Kabupaten Sikka  jika terjadi bencana. “Ini adalah tugas bersama, mari kita persiapkan segala sesuatunya untuk antisipasi bila terjadi bencana,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut seluruh peserta di berikan kesempatan untuk menyampaikan persiapan persiapan antisipasi bencana dari masing masing instansi, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan pengecekan sarana dan prasarana penanggulangan bencana oleh Forkompinda Sikka.

Untuk diketahui hingga saat ini penanganan bencana alam di Kabupaten Sikka telah berjalan baik, dimana BPBD bersama Polri, TNI dan instansi terkait bahu membahu bersama warga dalam menangani bencana alam.