Kapolres Sikka Polda NTT Tutup Secara Resmi Latihan Pra Operasi Bina Kusuma 2017

Kapolres Sikka Polda NTT Tutup Secara Resmi Latihan Pra Operasi Bina Kusuma 2017

Tribratanewsntt.com,- Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK pada siang tadi (27/4/2017) menutup secara resmi kegiatan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Turangga 2017 tingkat Polres Sikka yang berlangsung di ruang PPKO Polres Sikka.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, yakni Wakapolres Sikka Kompol Muhammad Saleh, Kabag Ops AKP Ibrahim, SH., para Kasat serta para anggota Polres Sikka yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Turangga 2017 tingkat Polres Sikka.

Sebelum menutup kegiatan latihan, Kapolres Sikka mengharapkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan operasi ini untuk melaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab sesuai dengan materi latihan yang telah diterima selama 2 hari pelaksanaan latihan pra operasi bina kusuma sejak tanggal 26 dan 27 April 2017, sehingga apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan operasi Bina Kusuma kali ini dapat tercapai.

“Operasi Bina Kusuma ini jangan terpaku pada sasaran yang telah ditentukan, namun upayakan bisa melakukan upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang lain dengan mengedepankan pembinaan dan penyuluhan masyarakat”, kata Kapolres Sikka.

Untuk diketahui bahwa, Operasi Bina Kusuma Turangga 2017 merupakan operasi kewilayahan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres se Polda NTT yang berlangsung mulai besok tanggal 28 April 2017 s/d tanggal 11 Mei 2017 mendatang. Adapun yang menjadi tujuan dari pelaksanaan operasi ini adalah mencegah dan atau meminimalisir serta menanggulangi terjadinya Kenakalan Remaja, Premanisme (mabuk-mabukan, geng motor, jambret, dll) sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sikka.