Kapolres Sikka Sambut Kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri di Polres Sikka

Kapolres Sikka Sambut Kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri di Polres Sikka

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka melaksanakan Penelitian dan Supervisi tentang "Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri", Tim Puslitbang Mabes Polri melakukan kunjungan sekaligus melakukan supervisi di Wilayah Polres Sikka dan jajaran. Pada kunjungan Tim Puslitbang ke di Polres Sikka ini disambut langsung oleh Kapolres Sikka di ruang kerjanya pada hari Rabu (22/5/2019).

Mengawali kunjungan Tim Puslitbang ke Polres Sikka ini, Kapolres Sikka menyampaikan selamat datang kepada Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri, yakni KBP Drs. Dadang Suwondo, dan anggota terdiri dari Prof. Dr. Dwi Purwoko, MSi, APU selaku Konsultan (LIPI); AKBP Drs. Sunaryanto dan Dedi Hidayat di Nian Tana Sikka Tercinta.

Tujuan dari penelitian dimaksud adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 fungsi layanan Kepolisian yaitu : fungsi Lalu lintas, Reserse, intel , Binmas dan Sabhara pada  5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti Langsung (tangibles), Keandalan (reliability),  Daya Tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance). Adapun sebagai sampel adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Sikka dan jajaran.

Kepada Tim Puslitbang, Kapolres Sikka juga menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas di Kabupaten Sikka saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

"Walaupun masih dalam suasana Pasca Pemilu 2019 ini, puji Tuhan situasi Kamtibmas masih dapat terjaga dengan baik", kata Kapolres Sikka dihadapan Tim Puslitbang.

"Metode yang digunakan adalah dengan penyebaran Kuesioner ke masyarakat, melakukan observasi dan dokumentasi, yang kesemuanya akan dilaksanakan pada jajaran Polsek yang berada di bawah Polres Sikka,” ujar Katua Tim KBP Drs. Dadang Suwondo.

Setelah berbincang-bincang dengan Kapolres Sikka, Tim langsung bergerak melakukan penelitian dan supervisi ke Polsek jajaran untuk dapat langsung mendapat data maupun memperoleh informasi terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.