Kapolres Sumba Barat Kerahkan Pasukannya untuk Pengamanan Kampanye/Pertemuan Terbatas

Kapolres Sumba Barat Kerahkan Pasukannya untuk Pengamanan Kampanye/Pertemuan Terbatas

Tak lama lagi gelaran Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak Tahun 2020 akan segera dilaksanakan, tak terkecuali di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Tahapan demi tahapan jelang hari H pelaksanaan pencoblosan pun mulai dilakukan oleh seluruh pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020.

Salah satu tahapan tersebut adalah giat kampanye. Tak seperti pelaksanaan kampanye biasanya, di masa pandemi saat ini gelaran kampanye harus sesuai prosedur dan aturan yang telah ditetapkan. Menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19 mutlak dilakukan, seperti menghindari kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

Dan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang melanggar tata tertib, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. memerintahkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan giat pengamanan pada titik-titik di mana ada aktivitas yang berkaitan dengan tahapan gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020.

Seperti yang telah berlangsung di Kampung Gollu Mareda dan Weehodi, Desa Gaura, Kecamatan Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat, Selasa (06/10/2020). Ya, sekitar pukul 11.00 Wita telah dilaksanakan giat pengamanan oleh Personel Gabungan Polres Sumba Barat, Polsek Lamboya dan Polsubsektor Gaura.

 Dipimpin oleh KBO Narkoba Ahmad Suparlan dan Kapolsek Lamboya IPDA I Ketut Alit Y. Gandhi, giat kampanye atau pertemuan terbatas salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 yang dihadiri tidak lebih dari 50 orang ini berlangsung aman, tertib dan kondusif.