Kapolres Sumba Barat Lakukan Monitoring Pelaksanaan Rapat Pleno di Tingkat PPK Kabupaten Sumba Barat Daya

Kapolres Sumba Barat Lakukan Monitoring Pelaksanaan Rapat Pleno di Tingkat PPK Kabupaten Sumba Barat Daya

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., melakukan monitoring dan memantau pengamanan jalannya pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 di tingkat sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) wilayah Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (30/4/2019) kemarin.

Ikut mendampingi, Wakapolres Sumba Barat Kompol I Nyoman B. Artawan, S.I.K., S.H., M.M., dan Kabagops Polres Sumba Barat AKP Jeffris L. D. Fanggidae.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Rabu (1/5/2019) pagi.

“Kegiatan monitoring dan pemantaun yang dilakukan Kapolres tersebut untuk memastikan pelaksanaan rapat pleno yang dilaksanakan di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar”, ungkap Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

“Selain itu, Kapolres juga mengecek kehadiran dan kesiapan personel yang sudah ditentukan sesuai Surat Perintah (Sprin) Kapolres Sumba Barat guna melakukan pengamanan dalam kegiatan tersebut”, tambahnya.

Untuk diketahui, seluruh rangkaian kegiatan diamankan oleh personel Polres Sumba Barat dan Polsek jajaran serta BKO Ditsamapta Polda NTT.

“Selanjutnya pengamanan ini akan terus dilakukan hingga selesai pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat PPK dan selanjutnya akan dikawal ke KPUD Sumba Barat Daya”, pungkasnya. (G)