Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Pengecekan Personel Pengamanan Kegiatan Rapat Pleno di Tingkat KPUD Sumba Tengah

Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Pengecekan Personel Pengamanan Kegiatan Rapat Pleno di Tingkat KPUD Sumba Tengah

Tribratanewsntt.com - Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., memimpin apel pengecekan personel pengamanan pelaksanaan kegiatan rapat pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019 di tingkat KPUD Sumba Tengah, Kota Waibakul, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jumat (3/5/2019) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Sumba Barat Kompol I Nyoman B. Artawan, S.I.K., S.H., M.M., Kabag Ops Polres Sumba Barat, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Intel, KBO Reskrim, Kapolsek Umbu Ratu Nggay, Kapolsek Katikutana, Kapolsek Mamboro dan personel Polres Sumba Barat serta tim Patroli Dalmas bersenjata lengkap.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Minggu (5/5/2019) pagi.

Dalam arahan Kapolres Sumba Barat, ia menekankan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Kapolres menyampaikan kepada anggota agar selalu memantau dan memeriksa dengan seksama serta teliti terhadap orang-orang yang akan masuk ke dalam ruangan tempat berlangsungnya Rapat Pleno menjadi prioritas selama gelaran tahapan Pemilu, ucap Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kesehatan dan stamina selama gelaran Pemilu berlangsung.

"Kapolres mengatakan kegiatan ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita (Kepolisian) bersama untuk mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, transparan, jujur dan adil di wilayah hukum Polres Sumba Barat", pungkasnya. (G)