Tim Rajawali Polres Sumba Timur Lakukan Patroli Sekaligus Amankan Jalannya Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

Tim Rajawali Polres Sumba Timur Lakukan Patroli Sekaligus Amankan Jalannya Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com - Tim Rajawali Satuan Sabhara Polres Sumba Timur yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Ngakan Darmawan melakukan patroli sekaligus pengamanan pada pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 yang digelar KPUD Kabupaten Sumba Timur di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi Waingapu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (5/5/2019) malam.

Ikut mendampingi KBO Polres Sumba Timur Ipda Umbu Njurumana bersama 11 personel Rajawali Satsabhara Polres Sumba Timur.

Kasat Sabhara saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT mengatakan bahwa patroli ini untuk mengetahui secara langsung kondisi dan situasi jalannya pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019.

Selain melaksanakan patroli dan pengamanan di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, tim Rajawali juga mengecek di kantor KPU dan Panwaslu.

"Kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan siang maupun malam guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi serta menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Sumba Timur", ujar Iptu Ngakan Darmawan.

"Patroli dan pengamanan ini sudah dilakukan semenjak pelaksanaan Pleno yang digelar dari tanggal 3 mei 2019 dan direncanakan akan berakhir pada tanggal 7 Mei 2019", pungkasnya. (G)