Kapolres Sumba Timur Didampingi Dandim 1601 Pimpin Apel Gabungan Serpas Pengamanan Pemilu 2019

Kapolres Sumba Timur Didampingi Dandim 1601 Pimpin Apel Gabungan Serpas Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com - Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H., didampingi oleh Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan Antony P Marpaung memimpin apel gabungan dalam rangka pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan Pemilu serentak 2019 di lapangan Apel Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (15/4/2019) kemarin.

Kapolres Sumba Timur saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Selasa (16/4/2019) pagi mengatakan bahwa apel gabungan tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan dalam melaksanakan pengamanan.

"Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menyambut Pemilu serentak diperlukan sinergitas dan soliditas Polri-TNI sebagai kekuatan utama dalam melindungi bangsa", ungkap AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H.

Dalam melaksanakan pengamanan nantinya, Kapolres juga mengajak personel Polri-TNI untuk selalu bersinergi dan meningkatkan solidaritas dan kekompakan dan setiap personel yang terlibat untuk dapat memahami dengan betul tugas dan fungsinya.

”Mari kita saling bahu membahu dan bertanggung jawab sebagai jaminan keamanan bagi seluruh rakyat, karena Polri-TNI adalah sebagai cooling sistem", ujarnya.

Lanjut Kapolres, dalam kesempatan itu juga Dandim 1601 Sumba Timur menyampaikan agar personel dalam melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada.

”Tunjukan kepada masyarakat bahwa Polri-TNI siap menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 ini”, pungkasnya. (G)