Kapolres Sumba Timur Hadiri Upacara hari Juang Kartika TNI AD ke 72

Kapolres Sumba Timur Hadiri Upacara hari Juang Kartika TNI AD ke 72

Tribratanewsntt.com ,- Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor M. T. Silalahi mengikuti Upacara memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Ke-72 tahun 2017 dengan Thema " MANUNGGAL DENGAN RAKYAT  TNI- AD KUAT " di Lapangan Pahlawan Jln Ir Soekarno, Kel. Hambala, Kec Kota Waingapu, Kab. Sumba Timur, Jumat pagi (15/12/17).

Bertindak selaku Inspektur Upacara  Dandim 1601/ Sumba Timur Letkol.Inf Zaennudin SE. Upacara ini dihadiri oleh Bupati Sumba Timur serta jajaran Forkopimda Sumba Timur.

Dalam amanatnya Dandim 1601/ Sumba Timur mengucapkan terimakasih yang tulus dan apresiasi yang setinggi-tingginya disertai harapan agar senantiasa diberi kekuatan untuk dapat mempertahankan semangat dan kinerja terbaik kita serta demi kejayaan Tentara Nasional Indonesia,Bangsa dam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat dicintai.

” Hari ini tepat 72 tahun yang lalu, para pendahulu kita telah menorehkan catatan yang sangat penting dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia yaitu peristiwa yang dikenal sebagai Palagan Ambarawa” Ujar Letkol.Inf Zaennudin SE.

Sebelum Upacara dimulai peragaan Drama Kolosal Menceritakan Perjuangan Rakyat  mengusir Penjajah dari bumi pertiwi yang dikenal dengan thema "PALAGAN AMBARAWA" di persembahkan oleh Adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1601/ Sumba Timur, Dojo Inkai  Kodim 1601/ Sumba Timur serta SMA N.1 Sumba Timur sebanyak 25 orang  di bawah asuhan  Letda Arh. Putu Dharma Setiawan, A.Md. (Danunit Intel Kodim 1601 / Sumba Timur).