Kapolres TTS Cek Serah Terima Piket Jaga

Kapolres TTS Cek Serah Terima Piket Jaga

Kapolres Timor Tengah Selatan ( TTS) AKBP Andre Librian, S.I.K, Selasa (17/11/20) melakukan pengecekan langsung  pelaksanaan serah terima piket Fungsi di mapolres TTS.

Pelaksanaan serah terima piket jaga diikuti oleh personil petugas jaga lama dan petugas jaga baru dari masing – masing satuan fungsi kepolisian seperti Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkan, Sat Sabhara dan anggota SPKT dengan diawasi oleh anggota dari Sie Propam (Provos) dan dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) yang juga ikut melaksanakan tugas piket jaga yang telah terjadwal secara bergantian.

Dalam pengecekannya, Kapolres juga menyampaikan kepada anggota agar kegiatan ini benar – benar dilaksanakan dengan sungguh – sungguh, tidak hanya sebagai kegiatan seremonial belaka.

“ sebelum pelaksanaan serah terima piket jaga agar benar-benar dan dengan teliti piket jaga baru dan jaga lama melakukan pengecekan bersama-sama terhadap barang inventaris, tahanan,   kebersihan ruangan SPKT  dan mengecek hal-hal lain yang berhubungan dengan pengamanan Mako Polres TTS serta khusus pawas yang akan mengambil apel serah terima piket jaga agar mengecek juga kehadiran personil baik yang akan lepas piket maupun yang akan bertugas saat itu”, penekanan kapolres .

Kegiatan yang dilakukan oleh kapolres ini dimaksudkan disamping untuk mengecek keberadaaan anggota juga untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib anggota dalam melaksanakan tugas serta mengoptimalkan tugas pengamanan Mako yang juga sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat.