Kapolres TTU Hadiri Rapat Persiapan Kunjungan Tim Kemenkopolhukam RI

Kapolres TTU Hadiri Rapat Persiapan Kunjungan Tim Kemenkopolhukam RI

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H menghadiri rapat bersama Bupati TTU, Drs. Juandi David di ruang kerja Bupati TTU, Sabtu (3/9/2022). 

Rapat yang dilaksanakan mulai pukul 13.15 wita tersebut untuk membahas terkait persiapan kunjungan tim dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Republik Indonesia (RI) yang rencananya akan datang ke Kabupaten TTU selama dua hari pada, Selasa (6/9/2022) hingga Rabu (7/9/2022).

Hadir dalam pertemuan yang dilaksanakan hingga pukul 14.20 wita tersebut, yakni Bupati TTU, Drs. Juandi David, Wakil Bupati TTU, Drs Eusabius Binsasi, Komandan Kodim 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P, M.Tr (Han), Penjabat Sekda TTU Fransiskus Bait Fay, S.Pt., M.Si.

Hadi pula dalam rapat singkat tersebut yakni Asisten Tata Praja Setda TTU, Drs. Yoseph Kuabib, Kabag Tata Pem Setda TTU, Fren Oemenu, Kabag Protokol Setda TTU John Amsikan dan Plt. Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Kabupaten TTU, Kristoforus Abi dan Kaban Kesbangpol TTU, Salvatore Lake.

Plt. Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Kabupaten TTU, Kristoforus Abi, menjelaskan, kedatangan tim dari Menkopolhukam RI untuk melihat secara dekat kondisi dan situasi perkembangan terkini Pos PLBN Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU.

"Mereka (Kemenkopolhukam) rencananya tiba di Kabupaten TTU pada hari selasa. Kemudian pada hari rabu kita akan sama-sama dengan mereka untuk pergi melihat perkembangan PLBN Napan," ujarnya. 

Dikatakan Kristo Abi, kunjungan para pejabat Kemenkopolhukam RI tersebut diketahui dalam rangka pengresmian Pos PLBN Napan yang telah selesai dikerjakan. "Barangkali dalam rangka pengresmian Pos PLBN Napan. Sehingga kalau misalkan seandainya RI 1 (Presiden) yang datang maka kondisi dan keamanan terjaga," tutupnya.