Kapolres TTU Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2019

Kapolres TTU Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2019

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Timor Tengah Utara (Polres TTU) melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat 2019 yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres TTU, Selasa pagi (28/5/2019).

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H sekaligus membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Kegiatan apel gelar pasukan ini bertemakan “Melalui Apel Gelar pasukan operasi ketupat-2019 kita tingkatkan sinergi POLRI dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H tingkat Polres TTU".

Kegiatan apel yang dihadiri oleh  Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos , Para Tokoh Agama, Kasdim Mayor Infanteri Nanang Soelistyo, pejabat utama Polres TTU dan para undangan ini ditandai dengan penyematan pita operasi kepada tiga personrl perwakilan dari POLRI, TNI dan Dinas Perhubungan oleh Kapolres Belu.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres TTU, Operasi Ketupat Tahun 2019, yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya.

"Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019", ucap AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto,S.H.,S.I.K.,M.H.

"Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks", tambahnya.

Setelah upacara gelar pasukan selesai, Kapolres TTU berpesan kepada seluruh oeserta apel agar terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

"Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi", pesannya.

Peserta apel gelar pasukan tersebut terdiri dari, Staf Polres TTU, Bhabinkamtibmas Polres TTU, BKO Pamtas RI-RDTL Brimob polda NTT, personel kompi 744/SYB, Dinas Perhubungan dan 1 Pleton Pramuka. (Rf)