Kapolres TTU Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke- 73 di Perbatasan RI-RDTL

Kapolres TTU Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke- 73 di Perbatasan RI-RDTL

Tribratanewsntt.com - Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., memimpin upacara dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 73, di Halaman Mako Satgas 741/GL Garis Perbatasan RI - RDTL Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/7/2019) Pagi.

Turut hadir Dalam Kegiatan tersebut mewakili Dandim 1618 TTU, Mayor Inf. Hartono, Dansatgas 741 / GL Mayor Inf. Henra Saputra, Angtechfe PNTL RDTL Haumeniana, Benjamin K.A Neno, Kejari Kefamenanu, Bambang Sunardi, Ketua PN Kefamenanu, I Putu Suyoga, Camat Bikomi Nilulat, Marsel Sara, tokoh agama yakni Pdt. Yoce Pangamanan serta Purnawirawan Polri dan Masyarakat Kecamatan Bikomi Nilulat.

Dalam Instruksi Presiden Republik Indonesia yang di bacakan Kapolres TTU, presiden menitipkan lima pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri yakni, anggota Polri harus terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

Serta memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat serta dalam suasana yang sederhana namun bermakna.