Peringatan Hardiknas, Kapolsek Raihat Pimpin Upacara Bendera di SMKN Haekesak

Peringatan Hardiknas, Kapolsek Raihat Pimpin Upacara Bendera di SMKN Haekesak

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) Raihat, Polres Belu Iptu Yohanes Seran, S.Sos., memimpin upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) Haekesak, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (2/5/2019) kemarin.

Kegiatan upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKN Haekesak, para Guru, Kanit Binmas Polsek Raihat, Bhabinkamtibmas Tohe dan diikuti seluruh pelajar SMKN Raihat.

Kapolsek Raihat saat dikonfirmasi oleh Humas Polsa NTT, Sabtu (4/5/2019) pagi mengatakan bahwa kegiatan upacara bendera tersebut dalam rangka peringatan Hardiknas dan sekaligus mengajak para pelajar untuk mematuhi lalulintas terlebih saat ini sedang digelar operasi keselamatan.

Adapun imbauan yang diberikan kepada pelajar yakni berkendara motor harus menggunakan helm yang ada lebel SNI, yang belum punya SIM tidak boleh berkendara sendiri.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak para pelajar untuk tetap bersama menjaga kamtibmas. Jauhi perilaku-perilaku menyimpang seperti tawuran, konsumsi miras ataupun narkoba.

"Dalam mengemudi kendaraan jangan menggunakan Narkoba/Mabuk dan jangan mengemudi kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan", pungkasnya. (G)