Kapolri dan Panglima Sambut Kedatangan Presiden Untuk KTT AIS Forum

Kapolri dan Panglima Sambut Kedatangan Presiden Untuk KTT AIS Forum

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bali, Rabu (10/10/23). Kedatangan Presiden tersebut dalam rangka menghadiri KTT AIS Forum 2023.

Presiden RI tiba di VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai pukul 17.20 WITA.

Nampak kepala negara menggunakan kemeja putih dan celana hitama turun dari tangga pesawat. Kemudian disambut hormat oleh Panglima TNI dan Jenderal Sigit yang dilanjutkan dengan salaman.

KTT AIS Forum 2023 di Bali berlangsung mulai hari ini (10/10/23) hingga besok (11/10/23). Ajang internasional itu diikuti oleh perwakilan 51 negara kepulauan dan pulau.

Forum internasional ini merupakan wadah kerja sama antarnegara pulau dan kepulauan sedunia yang bertujuan memperkuat kolaborasi untuk mengatasi permasalahan global dengan empat area utama, yakni mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, ekonomi biru, penanganan sampah plastik di laut, dan tata kelola maritim yang baik. KTT AIS Forum diadakan untuk menguatkan peran AIS Forum sebagai pusat solusi cerdas dan inovatif, serta sebagai platform gotong royong dalam mendorong agenda masa depan tata kelola laut global.