Kapolri: Pemindahan Ibu Kota untuk Pemerataan Pembangunan

Kapolri: Pemindahan Ibu Kota untuk Pemerataan Pembangunan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Presiden Joko Widodo tengah berupaya memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Jenderal Pol. Listyo Sigit menilai, pemindahan Ibu Kota ini merupakan upaya pemerintah melakukan pemerataan pembangunan dari jawa sentris menjadi Indonesia sentris sehingga dampaknya dirasakan seluruh rakyat Indonesia, khususnya Dayak. 

Mantan Kapolda Banten itu mengapresiasi, seluruh masyarakat Dayak yang selama ini terus mengawal kebijakan pemerintah tersebut. Apalagi, pemindahan Ibu Kota menyangkut kemajuan bangsa Indonesia dan kesejahteraan masyarakat di seluruh tanah boreno. 

“Oleh karena itu saya minta keluarga besar saya, untuk mempersiapkan diri, jangan sampai kita menjadi penonton di negeri sendiri. Bagaimana caranya supaya kita menjadi tuan di negeri sendiri, di IKN. Mau tak mau kita semua harus mempersiapkan diri meningkatkan kualitas SDM agar menjadi SDM yang unggul,” ujar Jenderal Pol. Listyo Sigit, Sabtu (18/3/2023). 

Jenderal Pol. Listyo Sigit pun mengajak masyarakat di tanah Kalimantan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan agar nantinya bisa mengisi kebutuhan di IKN apakah menjadi birokrat, ASN, personel Polri maupun TNI. 

“Saya akan terus mendorong agar rekan-rekan semua mempersiapkan diri agar generasi kita saat ini dan yang akan datang bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri,” tutup Jenderal Pol. Listyo Sigit.