KAPOLSEK BIBOKI SELATAN PANTAU LOKASI LONGSOR

KAPOLSEK BIBOKI SELATAN PANTAU LOKASI LONGSOR

Tribratanewsntt.com ,- Kapolsek Biboki selatan Ipda Cosmas Lau beserta anggotanya mengecek dan memantau lokasi tanah longsor di wilayah,Kec.Biboki selatan,Kab.TTU.

Karena jalan raya yang menghubungkan antara dua desa yaitu Deaa Uofaon dan Desa Supun,Kec.Biboki Selatan,Kab.TTU terjadi longsor yang sudah memakan sebagian badan jalan raya,dan apabilah jalan tersebut putus maka tidak ada jalan alternatif lain yang dapat menghubungkan kedua desa tersebut.

Longsor tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang berkepanjangan yang terjadi di kec.Biboki selatan,di samping itu jalan raya tersebut tidak memiliki saluran air/drainase, sehingga arus air hujan memakan dan mengikis tanah di samping kiri dan kanan jalan raya tersebut.

Perlu diketahui ruas jalan yang mengalami longsor tersebut terletak di belokan jalan dan di tanjakan jalan sehingga di kwatirkan dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Tindakan yang diambil oleh Kapolsek dan anggota pada saat itu memasang tanda-tanda peringatan pada ruas jalan yg longsor,dan selanjutnya kapolsek langsung berkoordinasi dgn pihak Kecamatan agar bisa mengambil langkah-langkah selanjutnya.