Kapolsek Miotim TTU Amankan Puluhan Jerigen BBM Minyak Tanah

Kapolsek Miotim TTU Amankan Puluhan Jerigen BBM Minyak Tanah

Tribratanewsntt.com,- Kapolsek Miomaffo Timur Ipda Gustaf Steven Ndun berhasil mengamankan puluhan jerigen yang berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah saat melaksanakan Patroli Roda Dua diwilayah kecamatan Miomaffo Timur, Selasa(8/1/2019).

BBM tersebut diisi di 72 jerigen kecil berukuran lima liter dan ada satu jerigen besar berisi 35 liter yang diangkut menggunakan minibus dengan nomor polisi DH 1040 DF.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. saat dikonfirmasi Kamis (10/1/19) siang.

“Puluhan jerigen BBM jenis Minyak Tanah tersebut berhasil ditangkap di desa Faenake setelah Ipda Gustaf melakukan pengejaran terhadap minibus dari Desa Amol, Kabupaten TTU” jelas Kombes Pol. Jules Abraham Abast.

1888

Lanjutnya, karena merasa curiga terhadap minibus yang hendak melintas Kapolsek sempat memberhentikan tetapi pengemudi minibus mencoba melarikan diri sehingga ia lakukan pengejaran dan tepat di desa Faenake, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, minibus tersebut berhasil diberhentikan.

“Untuk saat ini supir minibus YL (36) beserta barang bukti berupa BBM jenis Minyak Tanah telah diamankan di Mapolres TTU guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut” tambahnya.

Diduga kuat, puluhan jerigen berisi BBM jenis bensin dan solar itu hendak diselundupkan oleh para pelaku ke negara tetangga Timor Leste Distrik Oecuse. (N)