Kapolsek Nangaroro Ingatkan Warganya Agar Tidak Mudah Terprofokasi

Kapolsek Nangaroro Ingatkan Warganya Agar Tidak Mudah Terprofokasi

Tribratanewsntt.com ,- Kapolsek Nangaroro, Ipda Abubekar Le, berkomitmen membawah perubahan baru bagi Nangaroro dengan ide dan gagasan baru.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan perdananya ke Desa Riti, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo.

Ipda Abubekar menjelaskan, dalam kunjungan perdananya sebagai Kapolsek ia memperkenalkan diri sehingga masyarakat wilayah Kecamatan Nangaroro bisa mengetahui Kapolsek yang baru.

Ia mengaku saat melakukan kunjungan perdana, ia menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait Kamtibmas yaitu soal Pilpres dan Pileg tahun 2019 secara aman damai dan sejuknya.

Ia mengatakan sebagai warga negara yang baik wajib hukumnya untuk menjaga keamanan dan kertertiban.

Ia juga mengaku masyarakat tidak boleh main hakim sendiri dan jangan muda terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab.

“Kita juga sampaikan himbauan agar tidak boleh ada KDRT yang sering terjadi ditengah masyarakat. Waspadai tentang perkembangan situasi dan jangan muda terprovokasi,” ujar Ipda Abukekar Le, Rabu (10/10/2018).

Ia juga menyampaikan bahwa pentingnya meningkatkan sikap toleransi antar umat beragama.

Saling menghargai perbedaan itu menjadi mutlak. Tidak boleh saling membenci dan saling fitnah antar umat.

“Kita harus menjaga keberagaman dan mari kita sama-sama untuk menjaga sikap toleransi terhadap sesama,” ujar mantan Kanit Intel Polsek Aesesa ini.

Pria yang akrab disapa Abu ini juga mengajak masyarakat agar tidak boleh melakukan perjudian apapun.

Ia mengaku sangat komit untuk memberantas kasus-kasus perjudian yang sering terjadi diwilayah Nangaroro.

“Saya komit sekali dengan aturan. Termasuk pembemberantasan judi,” papar Abu.

Kapolsek Nangaroro, Abubekar Le juga melakukan kunjungan perdana sekalian menghadiri undangan dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN).

Kegiatan HAN dilaksanakan di SMAKN 1 Nangaroro, Desa Woewutu, Kecamatan. Nangaroro, Kabupaten Nagekeo.

Abubekar mengimbau agar anak-anak usia sekolah tidak boleh terlibat dalam Narkoba serta tidak boleh minum-minuman keras.

Ia mengatakan dalam rangka momen HAN, anak-anak diajarkan untuk menghindar pergaulan bebas. Ikutilah kegiatan positif dan kegiatan produktif lainnya yang bisa menunjang ilmu dan pertumbuhan dan perkembangan seorang anak.

Ia juga meminta dukungan masyarakat Nangaroro agar mendukung kegiatan kepolisian dan menjadikan polisi sebagai mitra, pelindung dan pengayom masyarakat.

Ipda Abubekar Le, menjabat sebagai Kapolsek Nangaroro baru dua minggu lebih.