Kapolsek Titehena melaksanakan Giat Kopi Manis Kepada Tokoh Agama, sambil Mengajak Agar menolak Paham Radikalisme.

Kapolsek Titehena melaksanakan Giat Kopi Manis Kepada Tokoh Agama, sambil Mengajak Agar menolak Paham Radikalisme.

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka memupuk serta memelihara kedekatan Polri dengan Tokoh agama yang ada di wilayah hukum Polsek Titehena, Kapolsek Titehena Ipda Gusti Made Lanang Swardana bersama Bhabinkamtibmas Desa Lewolaga Brigpol Fransiskus Bria melaksanakan giat Pos Kopi Manis ke tokoh agama Katholik Rm. Prihambodo MSF dalam rangka koordinasi persiapan menjelang giat Penerimaan Komuni Pertama ( Sambut ) bagi anak – anak SD kelas 4 yang beragama Katholik yang direncanakan pada tanggal 3 Nopember 2017. Giat Pos Kopi Manis bertempat di Dekenat Paroki Lewolaga Kecamatan Titehena Kabupaten Flores Timur (31/10/17).

Disamping itu juga, Kapolsek Titehena mengharapkan serta memohon dukungan para Pastor Paroki Lewolaga dalam penyampaian khotbah di gereja bisa memberikan himbauan kepada umat Khatolik yang ada diwilayah kecamatan Titehena agar ikut berpartisipasi mencegah masuknya paham radikalisme serta menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif menjelang Pilgub 2018 yang akan datang.

Adapun tanggapan atau respon dari Pastor Lewolaga yang menyatakan bahwa :

  1. Masalah Sambut Baru dari pihak gereja sudah sering menyampaikan kepada keluarga calon penerima komuni pertama untuk tidak membuat pesta atau ijin keramaian lewat dari jam 22.00 wita dan sesuai kesepakatan apabila melanggar akan dikenakan sanksi.
  2. Masalah radikalisme yang sering muncul di medsos, pihak Pastoral akan menghimbau kepada umat agar tidak terpancing dengan isu – isu Sara yang sering di aploud di medsos dengan mengatasnamakan para tokoh agama yang akhirnya akan mengadu domba antara etnis, agama dan suku.
  3. Terkait dengan Pilgub NTT tahun 2018 mendatang, kami sebagai Pastor tidak terlibat aktif dalam politik praktis, namun tetap menentukan pilihan dan memberi kebebasan kepada umat untuk menentukan pilihannya masing – masing dengan hati nurani dan akan selalu menjalin kerjasama dengan pihak Polsek Titehena untuk menciptakan serta tetap menjaga situasi kamtibmas yang sudah baik dan kondusif.