Kapolsek Wewewa Barat, Polres Sumba Barat pimpin Gelar Ops K2YD

Kapolsek Wewewa Barat, Polres Sumba Barat pimpin Gelar Ops K2YD

Tribratanewsntt.com,- Personil Polsek Wewewa Barat, Polres Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa pagi (1/5/2018) yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Wewewa Barat, Iptu I Gede Ariada bersama Kanit Sabhara Bripka Enung Saputra, Bripka Gerson Louro, KA SPK II BRipka Herry Karno dan Kanit Intel Bripka Benyamin Mangopo serta BKO Brimob dan Dalmas Polres Sumba Barat melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) .

Operasi K2YD ini menitik beratkan pada pemeriksaan kelengkapan kendaraan, pengguna kendaraan dan kepemilikan senjata tajam serta minuman keras. Upaya ini dilakukan oleh seluruh anggota yang bertugas untuk menekan meningkatnya angka kriminalitas dan pelanggaran hukum sekaligus melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk melek hukum.

Selama pelaksanaan giat Operasi K2YD tim berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit kendaraan roda dua yang mendapat E-Tilang dan 14 unit kendaraan roda dua yang mendapat teguran / peringatan serta 2 senjata tajam / parang.

Disampaikan pula oleh tim yang bertugas, terkait penyampaian dari Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH bahwasanya beliau mewanti-wanti seluruh masyarakat yang tengah berkendara untuk selalu melengkapi kendaraan dan dirinya demi “Safety Self and Another”.