Karoops Polda NTT Menyemangati Personel OMB Turangga untuk Menjalankan Tugas Pengamanan Pemilu 2024

Karoops Polda NTT Menyemangati Personel OMB Turangga untuk Menjalankan Tugas Pengamanan Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com - Karoops Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H., memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh personel Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga yang terlibat dalam BKO Polres Jajaran.

Pemberian semangat ini terjadi saat memimpin apel pengecekan personel OMB, yang berlangsung di Lapangan Mapolda NTT, Kamis (8/2/2024) pagi.


Dalam kesempatan itu, Karoops mengimbau seluruh personel untuk menjaga kekompakan dan kewaspadaan saat melaksanakan tugas pengamanan di Polres Jajaran. "Nanti sampai di Polres langsung cek tempat Pemilihan Suara (TPS), amati dan awasi situasi. Kalau ada kejadian yang menonjol, segera laporkan ke pimpinan sehingga bisa segera ditindaklanjuti," ucap Karoops.

Tegasnya, "Laksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab." Karoops juga menyampaikan harapannya agar Polri mampu mewujudkan proses pesta demokrasi Pemilu 2024 yang berjalan aman dan damai. "Harapan kita semua, Polri mampu mewujudkan proses pesta demokrasi Pemilu 2024 berjalan aman dan damai," ujarnya.

Karoops menyoroti pentingnya disiplin, kesiapan, dan profesionalisme sebagai aspek kunci dalam menjalankan tugas kepolisian terkait Pemilu.

"Saya berharap personel Polri dituntut untuk disiplin, siap, dan tentunya profesional dalam setiap langkah yang diambil," tambahnya.

Dalam menjaga keamanan selama tahapan Pemilu, pentingnya disiplin dan profesionalisme Personel Polri menjadi penekanannya. Dengan disiplin yang tinggi dan kesiapan yang optimal, diharapkan Polri dapat menjalankan tugasnya dengan baik, memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mendukung suksesnya proses demokrasi.

"Kita perlu bersinergi dan bekerja sama untuk mencapai keberhasilan bersama dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Profesionalisme dan dedikasi Personel Polri menjadi kunci untuk mencapai tujuan tersebut," tutupnya.