Jalin Silaturahmi, Kabidhumas Polda NTT Kunjungi Universitas Muhamadyah Kupang 

Jalin Silaturahmi, Kabidhumas Polda NTT Kunjungi Universitas Muhamadyah Kupang 

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menjalin silaturahmi, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., mengunjungi kampus Universitas Muhamadyah Kupang Jalan K. H. Ahmad Dahlan, Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Senin (8/3/2021).

Dalam kunjungan ini Kabidhumas Polda NTT didampingi oleh Ps. Kasubbid Penmas Bidhumas Polda NTT Kompol Samuel Koehuan, Kasubbagrenmin Bidhumas Polda NTT Penata Tk. I Adri Bata, S.Sos. dan beberapa Personil dari Subbid PID maupun subbid Multimedia.

Kedatangan Kabidhumas beserta rombongan tersebut disambut hangat oleh Rektor Universitas Muhamadyah Kupang DR. Zainur Wula, M.SI., diruang kerjanya.

Kabidhumas Polda NTT menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat sinergitas Polri dengan Akademisi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kabidhumas Polda NTT yang baru serta berkoordinasi untuk kegiatan-kegiatan yang melibatkan kedua belah pihak.

Ia berharap kerja sama Polri khususnya Polda NTT dan Kampus harus terus ditingkatkan karena Kampus menjadi mitra yang strategis dalam mengelola situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Selanjutnya, Kabidhumas juga menjelaskan terkait presisi mengenai virtual Polisi. Dimana Virtual Police ini hadir sebagai bagian dari pemeliharaan Kamtibmas khususnya di ruang digital agar bersih, sehat dan produktif. Virtual Police juga merupakan kegiatan Kepolisian untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang narasi atau konten yang dianggap berpotensi melanggar tindak pidana.

“Diharapkan dengan adanya Virtual Police dapat mengurangi hoax atau post truth yang ada di dunia maya. Dan melakukan pencegahan apabila membuat suatu tulisan atau gambar yang dapat membuat orang lain tidak berkenan dan untuk menghindari adanya saling lapor ,” jelas Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Selain itu, Ia berharap bersama-sama dengan pihak kampus untuk saling berkontribusi dalam membangun sebuah informasi publik yang tentunya tidak hanya berisi tentang informasi tetapi lebih juga kepada edukasi. Dan yang penting perlunya membangun karakter masyarakat untuk bisa memberikan informasi yang benar dan bisa merespon setiap berita itu dengan positif.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhamadyah Kupang  menyampaikan ucapan terimakasih kasih atas kunjungan Kabidhumas berserta rombongan dan berharap keakraban antara Kepolisian dan pihak kampus terus ditingkatkan.

Pertemuan diakhiri dengan foto bersama Kabidhumas berserta rombongan dengan Rektor Universitas Muhamadyah Kupang.