Karoops Polda NTT Pimpin Apel Kesiapan Pasukan dan Penyamatan Bet lengan Pengamanan TPS OMB Turangga 2024

Karoops Polda NTT Pimpin Apel Kesiapan Pasukan dan Penyamatan Bet lengan Pengamanan TPS OMB Turangga 2024

Tribratanewsntt.com - Karoops Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H., memimpin apel kesiapan Keberangkatan BKO Polres Jajaran dan penyamatan Bet lengan Pengamanan TPS Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2024 di Mapolda NTT, Rabu (7/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Karoops menyampaikan bahwa saat ini Polda NTT sedang menyiapkan diri terakhir dengan menggunakan ban lengan sebagai simbol bahwa kita adalah personel Polri yang telah disiapkan jauh-jauh sebelumnya untuk melaksanakan tugas pengamanan terhadap pelaksanaan pemilu yang terhitung pada tanggal 14 Februari 2024, yang disebut pencoblosan.

"Oleh karena itu kita (Polri) mulai geser pasukan yang diminta oleh polres-polres jajaran di wilayah Polda NTT," ujarnya.

Karoops menegaskan bahwa rekan-rekan yang telah dipercayakan oleh institusi dan negara untuk melaksanakan tugas tersebut telah menjalani pemeriksaan kesehatan. Harapannya semua dalam keadaan sehat sehingga siap melaksanakan tugas pengamanan Pemantauan (Pam) TPS.

Menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh pimpinan, Karoops menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, dengan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat untuk melaksanakan hak pilihnya.

Karoops juga mengingatkan agar seluruh personel pam TPS harus netralitas. "Tugas kita adalah pengamanan. Laksanakan pengamanan secara profesional, tegas, dan humanis," katanya.

Ia juga mengingatkan untuk selalu berkoordinasi dengan TNI dan pihak-pihak terkait yang mengawasi TPS tersebut.

"Saat ini kita harus siap hati dan pikiran untuk mengamankan kegiatan ini, dan memastikan semua kegiatan berjalan dengan baik tanpa gangguan apapun," tambahnya.

Karoops menekankan pentingnya untuk melakukan cek fisik, cek peralatan, dan cek personel bagi para perwira pengendali. "Jika ada hal-hal segera di komunikasikan. Buat diri bangga menjadi polisi dan tunjukkan yang terbaik," pungkasnya.