Personel Satgas Tindak OMB Turangga, Lakukan Patroli Cipta Kondisi di Kota Kupang Menjelang Pemilu 2024

Personel Satgas Tindak OMB Turangga, Lakukan Patroli Cipta Kondisi di Kota Kupang Menjelang Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com - Personel Satgas Tindak Operasi Mantap Brata Turangga 2024 melaksanakan patroli cipta kondisi di sekitar Kota Kupang pada Selasa malam, tanggal 6 Februari 2024. Patroli ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut selama tahapan kampanye Pemilu 2024.

Patroli tersebut, yang melibatkan unsur PHH, Jibom, Aksi Khusus, SAR, dan TIK/Drone, dipimpin oleh Ipda Agustinus Bone dan melibatkan 9 personel.

Mereka menjalani rute patroli yang melibatkan titik-titik penting seperti Dari Mapolda NTT, Herewila, Jl. El Tari Kupang, Jl. Soeprapto ( Kantor Bawaslu Prov. NTT ), Bundaran El Tari, Jl. W. J. Lalamentik, Jl. Polisi Militer ( Kantor KPU Prov. NTT ), Patroli menuju kediaman Hakim Agung MK, Jl. El Tari, Jl. Herewila dan berakhir di Mapolda NTT.

Ipda Agustinus Bone menjelaskan bahwa patroli malam ini adalah langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan kampanye Pemilu 2024. "Situasi terpantau aman terkendali," kata Bone saat apel pengecekan dan konsolidasi di Mapolda NTT setelah patroli.

Dalam patroli ini, Satgas Tindak Operasi Mantap Brata Turangga memberikan penekanan pada wilayah-wilayah strategis seperti kantor penyelenggara Pemilu dan area publik penting di Kota Kupang.

Hal ini sebagai bentuk kesiapan dan langkah proaktif untuk menjaga situasi aman selama proses demokrasi berlangsung.