KASAT BINMAS POLRES BELU MEBERIKAN SOSIALISASI NARKOBA, MINUMAN KERAS DAN TERORISME KEPADA WARGA DESA TULAKADI

KASAT BINMAS POLRES BELU MEBERIKAN SOSIALISASI NARKOBA, MINUMAN KERAS DAN TERORISME KEPADA WARGA DESA TULAKADI

Tribratanewsntt.com,- Narkoba dan minuman keras harusnya menjadi musuh bersama karena barang haram tersebut dapat merusak kesehatan hingga nyawa melayang. Hal ini disampaikan Kasat Binmas Polres Belu Akp I Nengah Sutawinaya, SH, kepada Warga Desa Tulakadi, Kec.Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Sabtu (24/9/16).

“Tidak hanya narkoba, minuman keras juga membawa dampak yang buruk bagi yang mengkosumsinya. Taktala seseorang itu mabuk dan pikiran setengah sadar, bisa saja terjadi tindakan kriminal seperti membunuh,menganaya bahkan memperkosa serta mengalami kecelakaan dalam berkendara. Oleh karena itu, marilah Kita bawa diri ke arah yang positif agar tidak menyusahkan diri sendiri, orangtua dan keluarganya“, terang Kasat Binmas.

Kaitan dengan sosialiasi yang diberikan menyangkut Terorisme, Kasat Binmas secara langsung mengajak masyarakat untuk bersama-sama menangkal teroris dan tentunya disini peran aktif dari masyarakat sangat dibutuhkan. Misalnya di kompleks perumahan atau perkampungan, ataupun tempat penginapan, kos-kosan, menjumpai warga baru atau asing yang sedikit mencurigakan, segera laporkan ke aparat Desaatau Lurah setempat dan Kepolisian.

Acara sosialisasi ini berlangsung pukul 10.00 Wita yang dihadiri Kepala Desa Tulakadi atau yang mewakili Sekretaris Desa Vincent H. C Mais dan sejumlah masyarakat Desa Tulakadi. Turut mendampingi Kasat Binmas pada kesempatan ini antara lain Kaur Bin Ops Binmas Ipda Geradus Asa Tae, anggota Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas.