Kasat Binmas Polres Ende : Ciptakan Pemilu 2019 Yang Aman dan Kondusif

Kasat Binmas Polres Ende : Ciptakan Pemilu 2019 Yang Aman dan Kondusif

Tribratanewsntt.com - Kasat Binmas Polres Ende IPTU Umar Saha memberikan materi tentang peranan Kepolisian dalam menciptakan Pemelihan Umum (Pemilu) 2019 yang aman dan kondusif dalam kegiatan Penyuluhan Peraturan Undang-Undang Bidang Politik tingkat Kabupaten Ende Tahun 2019 di Aula SMKN 2 Ende, Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/3/2019) kemarin.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kesbangpolinmas Kabupaten Ende dengan Tema ” Mewujudkan Demokrasi Yang Bermartabat Pada Pemilu 2019 Dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia“.

Kasat Binmas IPTU Umar Saha saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Jumat (22/3/2019) pagi mengatakan dalam kesempatan itu, sebagai narasumber dengan memberikan materi tentang peranan Kepolisian dalam menciptakan Pemelihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang aman, damai dan sejuk.

"Tugas Kepolisian dalam pemilu yakni melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan pemilu, agar peyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar serta melakukan penyidikan terhadap tindak pidana pemilu yang dilaporkan kepada Kepolisian melalui Bawaslu", ujar IPTU Umar Saha.

Selain menyampaikan materi, Kasat Binmas juga menyampaikan pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Kepada warga agar selalu menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Ende dan jangan mudah percaya dengan berita bohong atau hoax serta mengajak masyarakat untuk mendukung kami (Kepolisian) dalam menjaga pemilu 2019 aman, damai dan sejuk.” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pimpinan Parpol, Tokoh Masyarakat, Penyelenggara Pemilu dari tingkat Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Akademisi dan Pegawai Negeri Sipil dari masing-masing Instansi. (G)