Kapolda NTT Cek Sarpras Pendukung Pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2019

Kapolda NTT Cek Sarpras Pendukung Pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com ,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman didampingi Dandrem 161 Wirasakti Kupang, Danlantamal VII Kupang serta Danlanud Eltari Kupang melakukan pengecekan personil dan peralatan serta sarana dan prasarana (Sarpras) pendukung pelaksanaan pengamanan Pemilu Tahun 2019, Jumat (22/3/19) pagi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Turangga 2018 dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 di wilayah hukum Polda NTT yang dilakukan di lapangan Mapolda NTT.

Kita ketahui bersama bahwa terkait penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dimungkinkan akan menghambat kelancaran penyelenggaraannya. Oleh karena itu dibutuhkan kesiapan personel maupun peralatan serta sarana dan prasana yang baik guna mengantisipasi segala kendala di lapangan nanti.

"TNI-Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak tahun 2019, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan Prosedur Tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu Serentak Tahun 2019"Ujar Irjen Pol. Drs. Raja Erizman .

Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini sendiri dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia baik itu di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya. (N)