KBO Satbinmas Polres TTS Ajak Murid PSHT Berpartisipasi Jaga Kamtibmas

KBO Satbinmas Polres TTS Ajak Murid PSHT Berpartisipasi Jaga Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - KBO Satuan Binmas Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Aiptu I Wayan Budiarma, S.H., mengajak para murid Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) untuk mendukung serta berpartisipasi dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal tersebut disampaikan ketika melaksanakan kegiatan Ops Bina Kusuma Turangga 2019 dengan memberikan peyuluhan kamtibmas kepada para murid PSHT di Desa Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS , Selasa (24/09/19) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Rabu (25/9/2019) pagi, KBO Satuan Binmas Polres TTS mengatakan dalam kegiatan tersebut, ia mengimbau agar para murid PSHT mendukung dan berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya agar tercipta situasi yang aman.

"Jalin hubungan baik antar perguruan silat yang ada di wilayah Kabupaten TTS, peliharan dengan saling menjaga kerukunan dan saling menghormati”, ucap Aiptu I Wayan Budiarma, S.H.

"Jaga nama baik organisasi dan mampu menjadi Polisi bagi diri sendiri karena keamanan terwujud jika setiap orang mampu mengontrol diri dari hal-hal negatif sehingga tidak terjerumus ke dalam prilaku yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain", terangnya.

Operasi Bina Kusuam Turangga 2019 ini digelar sebagai bentuk pemeliharan keamanan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dalam rangka menanggulangi penyakit masyarakat  dalam bentuk kenakalan remaja, Premanisme yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat. (G)