Kehangatan Dalam Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 dan Ulang Tahun Kapolres Kupang

Kehangatan Dalam Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 dan Ulang Tahun Kapolres Kupang

Segenap personil Polres Kupang, kyusuk dalam Misa Syukur memperingati Hari Bhayangkara ke-76 di Gereja Oikumene Mapolres Kupang Kupang, Rabu (6/7/2022) pagi.  Misa syukuran ini dipimpin langsung RD Philipus Philics,Pr dari Keuskupan Agung Kupang, Kota Kupang.  Acara yang dikemas dengan begitu sederhana ini menjadi luar biasa karena disaat yang sama Kapolres Kupang AKBP F.X. Irwan Arianto,S.I.K.,M.H berulang tahun.  Tanggal 6 Juli 2022 orang nomor satu dijajaran kepolisian Resor Kupang ini, genap berusia empat puluh enam tahun. Hadir pula ketua Bhayangkari sekaligus isteri tercinta Ny Dian Irwan Arianto serta anak Lala.

Momen yang penuh bahagia ini dirangkai dalam satu acara yang dimulai dari Misa Syukuran hingga Acara Ramah Tamah, sebagai wujud rasa syukur atas perlindungan Tuhan dalam perjalanan hidup Kapolres Kupang serta perjalanan Polri yang kini memasuki usia yang ke-76 di Polres Kupang. 

Dalam khotbahnya Romo Philips, menekankan pentingnya rasa syukur dalam setiap momen kehidupan baik suka maupun duka, selain berdoa dan bekerja.

Seusai misa syukuran, Kapolres Irwan  dikejutkan dengan seremonial keakraban para pimpinan Forkopinda Kabupaten Kupang yang sudah memenuhi lobi Mako Polres Kupang dengan berbagai kue ulang tahun. Sembari menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun, para pimpinan dari pemkab Kupang serta dari unsur TNI ini memeluk hangat Kapolres Irwan seraya memberi ucapan selamat ulang tahun, semoga panjang umur.

Tak kalah hebohnya, para perwira dan bintara serta Pegawai Negeri Sipil lingkup POlres Kupang dibawah pimpinan Kasat Sabhara IPTU Ivans Drajat, S.I.K didampingi para Kapolsek,  membuat kejutan dengan menerobos langsung ruang kerja Kapolres Kupang sembari menyanyikan Happy Birtday to You diiringi tarian Likurai dan mempersilahkan Kapolres Kupang meniup lilin ulang tahun yang menyala diatas kue ulang tahun yang dibawanya.  

"Saya merasa terharu atas ucapan dan doa dari Romo, para pimpinan Forkopinda, TNI dan semua perwira serta  bintara dan  Pegawai Negeri Sipil lingkup Polres Kupang, dan juga segenap sahabat yang rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk   berbagi kebahagian bersama kami keluarga besar Polres Kupang dan khususnya untuk saya yang hari ini berulang tahun. Semoga semua doa dan ucapannya diberkari Tuhan Yang Maha Kasih," terangnya.

Sebelum acara ramah tamah dimulai, Kapolres Kupang memotong tumpeng Ulang Tahun dan diberikan kepada sang isteri Ny. Dian Irwan Arianto dan anak Lala serta Wakapolres Kupang Kompol Tri Joko Biyantoro,S.Sos dan Kabag Ops AKP Yulianus Lau.

Diselimuti rasa haru dan gembira segenap personil Polres Kupang larut dalam suka cita kebersamaan melepas lelah menjalankan tugas mengabdi pada ibu pertiwi.

Selamat Berhari Ulang Tahun Bapak Kapolres Kupang FX.Irwan Arianto, S.I.K, M.H semoga panjang umur dan Tuhan selalu memberkati usaha dan karya-karyanya.