Kendarai Sepeda Motor, Kapolres Belu Kawal Kegiatan Capres 02 di Atambua

Kendarai Sepeda Motor, Kapolres Belu Kawal Kegiatan Capres 02 di Atambua

Tribratanewsntt.com - Jajaran Kepolisian dan TNI, mengamankan serangkaian kegiatan Capres RI no.urut 2 Prabowo Subianto di Atambua, kabupaten Belu, kamis (27/12/18).

Tiba di Atambua melalui jalur udara sekitar pukul 10.00 WITA, Ketua Umum Partai Gerindra ini melangsungkan sejumlah kegiatan antara lain berziarah ke Taman Makam Pahlawan Seroja, acara temu kangen dengan sahabat Prabowo di hotel Matahari serta menghadiri Natal bersama Partai Gerindra di aula Graha Kirani Atambua.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si kepada awak media, seusai pelaksanaan pengamanan kegiatan Capres no.2 di Atambua.

Serangkaian kegiatan yang menyedot ribuan massa, lanjut Kapolres, disikapi secara baik oleh anggota Polri dibawah komandp Dir Pamobvit Polda NTT KOMBES Pol W. Setiawan selaku Kasatgas PAM, dengan melaksanakan pengawalan, pengamanan di Bandara, lokasi acara serta route yang dilalui rombongan.

"Semua titik yang menjadi agenda bapak Prabowo, Kita isi dengan personil. Selain dari Kita, pengamanan ini juga melibatkan personil BKO Polda NTT, Subden 2 Pelopor Atambua dan Kodim 1605 Belu dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup"kata Kapolres Belu.

"Pergeseran dari Bandara berlanjut ke TMP, kemudian ke hotel matahari dan terakhir di Graha Kirani. Untuk keamanan betul-betul Kita jamin sampai Saya sendiri ikut turut mengawal rombongan pakai sepeda motor supaya lebih mudah memantau situasi dan anggota dilapangan"lanjut Kapolres Belu.

Serangkaian kegiatan Capres no.2 Prabowo dari pagi hingga sore hari, berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

"Puji Tuhan kegiatan yang dimulai pagi hingga pukul 15.00 WITA berjalan kondusif. Kembali ke bandara juga Kita kawal sampai Beliau (Prabowo) berangkat kembali ke Kupang dengan penerbangan Komersil"terang Kapolres Belu.

Dalam kunjungannya ini, Capres Prabowo didampingi oleh para pimpinan dan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dari Partai Gerindra seperti Farry Djemi Francis, Hashim Djojohadikusumo, Sugiyono dan Esthon Foenay.