Kerjasama Polda NTT dan Orari NTT ditandai dengan Penandatangan MoU di Mapolda NTT

Kerjasama Polda NTT dan Orari NTT ditandai dengan Penandatangan MoU di Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Bertempat di Mapolda NTT telah digelar kegiatan penandatanganan MoU (Kerjasama) Antara Polda NTT dan Orari NTT.

Penandatanganan MoU oleh Polda NTT diwakili oleh Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, sementara mewakili Orari NTT AKBP (Purn) Febrin I . Pelo.

Karoops Polda NTT mengucapkan terimakasi atas kerjasama yang dibangun yang ditandai dengan penandatangan MoU hari ini antara Polda NTT dan Orari NTT.

"Diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara polda NTT dan Orari. Polda NTT akan melaksanakan Louncing secara serentak pada Minggu II bln juni 2021", harap Kombes Pol. Ulami Sudjaja.

Dikatakannya, dengan adanya kerja sama ini memudahkan pertukaran data dari Polda NTT dengan Orari NTT.

"Kerja sama ini juga dapat membantu Kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas dimana kegiatan ini sendiri didasari adanya bencana alam Seroja yang melanda NTT yang mengakibatkan putusnya informasi ke wilayah", pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, AKBP (Purn) Febrin I. Pelo selaku Ketua Orari NTT menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang dibangun hari ini.

Kerjasama ini sendiri merupakan bantuan komunikasi kepada Polri baik keadaan urjensi, kemanusiaan, kejadian kriminalitas, selain itu sebagai alat komunikasi

"Terimakasi kepada Polda NTT telah memanfaatkan Orari sebagai sarana penghubung informasi di wilayah NTT", ucap AKBP (Purn) Febrin I. Pelo.

Diharapkan dengan kerjasama ini dapat berkelanjutan, dan kami (Orari NTT) siap menjalin kerjasama baik dalam tata cara komunikasi maupun penggunaannya", tambahnya.

Sedangkan terkait penggunaan frekuensi, akan dikoorrinasikan dengan tingkat atas. Sehingga legalitas penggunaan frequensi tidak menjadi masalah dikemudian hari.

"Diharapkan juga untuk secepatnya dapat menyiapkan operator yang ditunjuk baik tingkat Polda, Polres maupun Polsek sehingga mendapat lisensi dari Orari", tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, beberapa pihak dari Orari NTT, Kabag Kerma Biroops Polda NTT, para Kasubbag Biroops dan BID TI.