KRYD, Anggota Ditsamapta Polda NTT Patroli Dialogis Beri Pesan Kamtibmas Bagi Warga Kota Kupang

KRYD, Anggota Ditsamapta Polda NTT Patroli Dialogis Beri Pesan Kamtibmas Bagi Warga Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Gelar patroli dialogis, Anggota Ditsamapta Polda NTT sambangi warga Kota Kupang samapikan pesan Kamtibmas, Sabtu (11/2/2023).

Kegiatan patroli ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) khususnya di wilayah Kota Kupang.

Patroli ini sendiri dilakukan oleh anggota Subdit Gasum Ditsamapta Polda NTT yang dipimpin oleh Aipda Bambang S. Bani.

Sasaran patroli ini sendiri adalah tempat umum atau ruang publik dan pemukiman warga.

Dalam patroli ini, anggota Subdit Gasum Ditsamapta Polda NTT menyambangi sejumlah tempat dimulai dari pertokoan sepanjang jalan Herwila, jalan Palapa dan di jalan Eltari dan pemukiman warga di Kecamatan Kota Raja.

Saat menyambangi pertokoan, anggota menemui karyawan toko, security maupun warga yang datang berbelanja dan secara humanis diberi imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas guna bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungannya tetap aman dan kondusif.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada bencana dimana belakangan ini hujan diserta angin kencang yang melanda Kota Kupang sangat intens, yang mana kemungkinan bisa saja terjadi bencana seperti pohon tumbang dan lain-lain.

Aipda Bambang S. Bani menyamapikan bahwa patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Untuk itu, kami (Polri) hadir ditengah masyarakat untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kota Kupang supaya kondusif dan aman” ungkapnya.

Dikatakannya, melalui kegiatan patroli ini juga diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif dan meminimalisir gerakan pelaku tindak kejahatan yang beraksi.

"Selain itu, kita minta juga agar masyarakat turut berpartisipasi dan peran aktifnya menjaga Kamtibmas dengan cara secepatnya melapor kepada pihak Kepolisan bila terjadi kejadian di sekitar lingkungannya", tandasnya.