Kunjungan Ke Polres Sumba Barat, Kapolda NTT : Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Pada Setiap Tahapan Pilkada Demi Terwujudnya Pilkada yang Aman

Kunjungan Ke Polres Sumba Barat, Kapolda NTT : Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Pada Setiap Tahapan Pilkada Demi Terwujudnya Pilkada yang Aman

Tribratanewsntt.com - Setelah melakukan kunjungan kerja di Sabu Raijua, Kapolda NTT Irjen. Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Eviyanti Nurhayati Latif, melakukan kunjungan kerja di Wilayah Kabupaten Sumba Barat, Rabu (16/9/2020).

Turut mendampingi Kapolda NTT, Karoops Polda NTT Kombes. Pol. Ulami Sudjadja S.H., Dirintelkam Polda NTT Kombes. Pol Joudi A. Mayloor, S.I.K dan Dirbinmas Polda NTT Kombes Drs. Taufiq Tri Atmojo.

Di Mapolres Sumba Barat, Kapolda NTT menyempatkan diri mengecek Ranmor Dinas yang akan digunakan sebagai kendaraan  pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Sumba Barat dan  melakukan Tatap muka Bersama Personil Polres Sumba Barat.

Dalam arahannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa, kunjungannya ini selain dalam rangka mengecek dan melihat langsung pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Sumba Barat, juga dalam rangka pengawasan pncegahan penyebaran Covid - 19.

"Waspadai penyebaran Covid - 19 dengan selalu menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga imunitas tubuh dan selalu menerapkan protokol pencegahan covid - 19 dalam kehidupan sehari - hari. Dan gelorakan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sehingga dapatmemutuskan mata rantai penyebaran", imbau Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak, Kapolda NTT menekankan agar anggota Polres Sumba Barat melakukan pengawalan dan pengamanan pada setiap tahapan Pilkada.

"Lakukan pengawalan dan pengamanan pada setiap tahapan Pilkada, demi terwujudnya pilkada yang aman dan damai juga sehat", tegasnya.

Kapolda juga menekankan agar mengoptimalkan Deteksi Dini dengan selalu menjaga solidaritas bersama instansi lain dan masyarakat dalam upaya pengelesaian persoalan dengan baik dan tuntas.

"Selain itu, kebersamaan dan kekompakan antar anggota pun tetap dijaga dan ditingkatkan", pesannya.

Lanjut dikatakannya, mengenai masalah kebijakan pemerintah pusat tentang ketahanan ekonomi dan kekuatan pangan khususnya masalah destinasi wisata yang mana NTT adalah salah satu wilayah yang diperhatikan oleh Presiden RI.

"Mari kita bersama mendukung kebijakan pemerintah terkait ditetapkannya NTT sebagai salah satu destinasi Wisata Premium dengan selalu menjaga kamtibmas", ajaknya Kapolda NTT.

Ia pun meminta agar mengoptimalkan peran menajemen media dalam mendukung tugas Polri.

"Optimalkan peran media dalam mendukung tugas kita", pungkasnya.