Kunjungi KPUD Sabu Raijua, Kapolda NTT : Kita Akan Suport Penuh KPU dan Bawaslu

Kunjungi KPUD Sabu Raijua, Kapolda NTT : Kita Akan Suport Penuh KPU dan Bawaslu

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum didampingi oleh Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjadja, S.H kunjungi Kantor KPUD Sabu Raijua, Rabu (16/9/2020).

Ikut juga mendampingi Kapolda NTT, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol Jourdy Mailoor, S.I.K, Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Taufik Tri Admojo dan Kapolres Sabu Raijua AKBP Jakob Seubelan, S.H.

Tiba di kantor KPUD, Kapolda NTT disambut langsung oleh Ketua KPUD Sabu Raijua Susana V. Edon beserta anggota Komisioner lainnya. Di kantor KPUD Sabu Raijua, Kapolda NTT melakukan pertemuan dengan para Komisioner  KPUD Sabu Raijua serta Ketua Bawaslu Sabu Raijua Yudi R. Tahi Huma, S.Sos.

Dalam pertemuan itu, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa kehadirnnya di Kabupaten Sabu Raijua adalah untuk melihat secara langsung kesiapan Pihak KPU, Bawaslu serta POLRI dan TNI dalam menghadapi Pilkada Secara serentak Tahun 2020.

"Hal ini bertujuan untuk melihat serta mendengarkan langsung masukan dari penyelenggara Pilkada untuk bisa dideteksi permasalahan, kendalah serta apa saja yang telah dikerjakan sehingga  bisa diketahui sejak dini sehingga apa yang menjadi kendala bisa diselesaikan sejak awal", terang Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Dengan demikian diharapkan pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan aman, lancar, jujur, adil serta Sehat", tambanya.

Ia juga menegaskan agar pelaksanaan kegiatan dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan dan konsisten sesuai arahan dan ketentuan.

"Kita akan suport sepenuhnya KPU dan Bawaslu supaya bisa bekerja dengan baik sehingga bisa menciptakan Pilkada yang baik dan aman", tegasnya.

Kapolda NTT juga berharap agar semua stakeholder siap bersinergi mengutamakan berkoordinasi yang baik sehingga tercipta Pilkada yang aman dan sehat.

"Agar semuanya bekoodinasi dengan baik dan bekerja sama dengan baik sehingga bisa menciptakan Pilkada yang aman dan sehat", harapnya.

"Dan yang paling penting juga agar selalu menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2020", pungkasnya.